Sabtu, 03 September 2016

2 Cara Mudah Melihat Spesifikasi Komputer dan Laptop

2 Cara Mudah Melihat Spesifikasi Komputer dan Laptop
2 Cara Simple Melihat Spesifikasi pada Komputer dan Laptop - jika anda ingin membeli atau memiliki sebuah laptop ataupun komputer pastinya harus mengetahui spesifikasi dari komputer tersebut. Sekarang ini anda dapat melihat keseluruhan dari spesifikasi laptop dengan mudah dan jika anda menggunakan sistem operasi windows xp, vista, 7,8 dan 10 maka tutorial kali ini sangat penting untuk anda simak.

Dibalik kemudahannya saya juga akan memberikan dua buah cara dan cara yang pertama bisa anda gunakan jika malas mendownload dan informasi yang diberikan pastinya sangat akurat karena sistem operasi andalah yang akan memberi tahu bagaimana spesifikasi komputer anda dan cara yang kedua adalah menggunakan tools bernama speecy saya juga menggunakannya untuk melihat spesifikasi lebih dalam seperti melihat daftar nama slot ram dan ketersediaan slot guna untuk upgrade.



Melihat Spesifikasi Dengan DirectX Diagnostic Tools

Melihat spesifikasi dengan cara ini sangat umum dan sudah banyak digunakan dikalangan jual-beli untuk memberi informasi kepada buyer, dan tentunya untuk melihat apa saja kelebihan dan kekurang laptop milik anda dan seperti yang anda lihat saya masih menggunakan processor intel pentium tapi walau begitu saya sangat menyayangi laptop baru saya ini hehe, karena laptop dahulu sudah dijual :'( malah baper ya haha oke silahkan anda simak tutorialnya sangat mudah!


  1. Tekan Tombol Windows + R lalu ketik "dxdiag" tekan enter
    2 Cara Mudah Melihat Spesifikasi Komputer dan Laptop
  2. Setelah itu akan muncul informasi mengenai spesfikasi komputer/laptop anda seperti miliki saya yang masih pentium hehe.
    2 Cara Mudah Melihat Spesifikasi Komputer dan Laptop
Dapat anda lihat disana terdapat informasi berupa nama komputer, system model, processor, memory ram, direct version dan operating system dan saya anggap kalian telah memahami arti dari sebagian besar nama-nama diatas.

Melihat Spesifikasi Dengan Tool Speccy

Speecy tool yang sangat dibutuhkan untuk melihat slot slot kosong dalam komputer atau laptop karena jika anda malas membongkar laptop anda untuk melihat ada atau tidak nya slot ram jika anda ingin menambah ram dapat anda lakukan dengan tool ini dan saya sangat merekomendasikannya. Kelebihan tools ini dia dapat membaca perangkat keras didalam laptop atau komputer anda. berikut tipsnya
  1. Download Tool Speccy hanya 4,88mb
  2. Setelah didownload silahkan diinstal dan buka aplikasi tersebut dan lihat spesifikasi komputer atau laptop anda
    2 Cara Mudah Melihat Spesifikasi Komputer dan Laptop
dan lihat gambar diatas terdapat informasi mengenai suhu komputer dan beberapa informasi lainnya yang sangat penting dan juga lengkap dan bisa anda unduh dan silahkan melihat informasi spesifikasi dari komputer anda lebih dalam lagi.

Jika mengalami kesulitan dalam menginstal aplikasi tersebut atau mengalami error silahkan ajukan pertanyaan dikotak komentar dibawah. saya sangat menghargai komentar anda dan jika ingin merekomendasikan tool andalan atau tips terbaru silahkan berikan tips nya dikomentar dan akan saya tambahkan dalam artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar