Sabtu, 03 September 2016

Cara Mengatasi Google Chrome Error DNS Probe Finished No Internet

Mengatasi Google Chrome Error DNS Probe Finished No Internet - Google Chrome atau Mozile FireFox anda mengalami Error DNS Probe Finished No Internet berarti kita sama! karena saya juga merasakan error ini dan sangat menggangu setelah saya telaah penyebab error dns probe finished ini adalah terjadinya tabrakan ip ipv4 yang disetting melalui network and sharing center yang berada di control panel dan umumnya error ini terjadi pada modem dan wifi dan kebetulan saya menggunakan wifi dan merasakan dampak hangat dari error ini.

Setelah mentelaah sebuat artikel di forum microsoft saya menemukan cara ampuh yaitu menggunakan perintah windows melalui cmd dan alhamdulillah masalah ini belum teratasi hehe tapi akhirnya bisa saya atasi dan jika masalah anda hanya sebatas ipv4 anda mungkin bisa mengganti password wifi anda dan mengganti settingannya dengan masuk ke control panel > sharing connection > pilih wifi aktif anda lalu properti dan klik centang pada ipv4 dan klik properti lagi lalu pilih "Obtain in IP address/DNS Server automatically" lalu restart. jika masih belum menemukan titik temu ikuti tutorial berikut ini
  1. Buka Command Prompt dengan cara ketik Windows + R > ketik cmd lalu enter
  2. Lalu Pilih beberapa printah berikut ini satu per-satu caranya ketik di cmd contoh saya pilih "ipconfig /release" lalu enter maka tampilannya akan seperti ini
    ipconfig /release
    ipconfig /all
    ipconfig /flushdns
    ipconfig /renew
    netsh int ip set dns
    netsh winsock rese
  3. Selesai akhirnya work bro ini murni pengalaman saat error langsung bikin artikel.
Semoga artikel ini membantu anda mengatasi masalah error tersebut dan saya sengaja membuat artikel ini karena saya juga baru terkena saat saya lagi blogging hehe kurang ajar ya itu dns rusuh aja padahal koneksi lancar ternyata rekayasa perangkat lunak itu asik untuk dipelajari lebih lanjut dan jika masih terdapat error di browser anda bisa langsung bertanya dikotak komentar dibawah saya sangat tanggap terhadap pesan dan akhir kata ini saya bang zendy yang mempesona mengucapkan semoga beruntung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar